Berita Harian Kesehatan Terbaru Hari IniSemua Tentang Penyakit Salmonella Yang Menjadi Penyebab Utama Diare DiSeluruh Dunia, Serta Ketahui Dampak Dari Salmonella. Di seluruh dunia, Salmonella adalah salah satu penyebab utama diare.

Gejala umum lainnya dari infeksi Salmonella termasuk kram perut dan muntah.Ada banyak jenis bakteri Salmonella. Dan mereka dapat menyebabkan berbagai penyakit, termasuk demam tifoid dan gastroenteritis.Above all

Kebanyakan orang dengan infeksi Salmonella memiliki gejala ringan dan tanpa pengobatan sembuh karena slot deposit dana terpercaya. Namun, beberapa memerlukan perawatan di rumah sakit. Orang sering mengembangkan jenis infeksi ini setelah melakukan kontak dengan makanan atau air yang terkontaminasi.Above all

Salmonella adalah jenis bakteri yang dapat menyebabkan penyakit diare pada manusia. Ada lebih dari 2.500 subtipe, termasuk strain hewan dan manusia. Beberapa hadir pada hewan tetapi juga dapat mempengaruhi manusia. Kurang dari 100 strain bakteri Salmonella cenderung menginfeksi manusia. Above all

Salmonella adalah penyebab utama infeksi bakteri. Itu menyebabkan sekitar 1,35 juta infeksi, menyebabkan 26.500 rawat inap dan 420 kematian, setiap tahun.Above all

Penyebab

Bakteri Salmonella hidup di usus burung, hewan, dan manusia. Sebagian besar infeksi pada manusia berkembang setelah makan makanan atau air minum yang telah terkontaminasi oleh feses. Kontaminasi dapat terjadi selama pemrosesan. Misalnya, memanen makanan laut di perairan yang terkontaminasi adalah penyebab umum infeksi Salmonella.Above all Juga, infeksi dapat menyebar jika seseorang menangani daging mentah yang terkontaminasi. Kemudian menyentuh makanan lain tanpa situs slot deposit via dana mencuci tangan.Above all

Kontaminasi dan infeksi dapat terjadi jika orang tidak menjaga kebersihan permukaan dapur dan tidak mencuci tangan selama menyiapkan makanan. Ketika seseorang memiliki bakteri di tangannya. Mereka dapat menyebarkannya dengan menyentuh orang lain atau dengan menyentuh benda dan permukaan yang sering digunakan.Above all

Kebanyakan hewan membawa Salmonella dalam usus mereka tanpa menjadi sakit. Mereka menumpahkan bakteri di kotoran mereka. Bakteri kemudian dapat dengan cepat menyebar ke kulit mereka dan apa pun yang bersentuhan dengan mereka. Termasuk kandang, mainan, pakaian, perabotan, dan permukaan rumah tangga.Above all

Faktor

Above all Secara keseluruhan, orang dengan risiko infeksi tertinggi adalah. Anak anak, orang yang lebih tua, orang dengan imun tubuh yang lemah, wanita hamil. Dan jga mengkonsumsi obat- obatan tertentu. Obat kanker atau steroid dapat melemahkan sistem kekebalan. Penyakit radang usus. Ini dapat merusak lapisan usus, sehingga salmonella lebih mudah bertahan. Hewan peliharaan, berhati-hatilah saat ada bayi dan hewan peliharaan di dalam rumah karena salmonella dapat ditularkan oleh hewan ke manusia.Above all

Gejala

Diare, demam , dan kram perut yang berkembang 12 hingga 72 jam setelah infeksi. Beberapa strain Salmonella dapat menginfeksi urin, darah, tulang, sendi, dan sistem saraf. Termasuk cairan tulang belakang dan otak. Komplikasi parah dapat terjadi.Above all Temui dokter slot online deposit dana termurah jika mengalami gejalan umum lebih dari seminggu.Above all

Semua Tentang Penyakit Salmonella

Komplikasi

Bisa mengalami dehidrasi jika tidak mendapatkan cukup cairan untuk menggantikan cairan yang hilang karena diare. Beberapa orang yang terkena infeksi salmonella juga mengalami nyeri pada persendiannya.

Above all Mungkin mendengar dokter menyebutnya artritis reaktif atau sindrom Reiter. Itu bisa bertahan beberapa bulan atau lebih lama. Kondisi ini juga bisa menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil dan gatal, perih, atau sakit mata.Above all

Jika infeksi salmonella masuk ke dalam darah, itu dapat menginfeksi bagian lain dari tubuh. Antara lain adalah jaringan di sekitar otak dan sumsum tulang belakang, lapisan jantung/ katup jantung, tulang, dan lapisan pembuluh darah.Above all

Baca Juga : Penyakit Batu Ginjal Berbahaya? Simak Artikel Ini Agar Mengetahui Cara Mencegah

Dalam kasus yang parah, bakteri Salmonella dapat masuk ke aliran darah dan menyebar ke hati, ginjal, atau organ lainnya. Ketika ini terjadi, orang tersebut harus diobati dengan antibiotik. Jika pengobatan tidak segera dimulai, infeksi dapat menyebabkan kematian. Sekitar 400 orang per tahun meninggal karena salmonella.Above all