Berita Harian Kesehatan Terbaru Hari Ini – Endometriosis Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental? Kerap Diabaikan Bisa Menjadi Fatal, Mari Kita Simak Penjelasannya. Endometriosis adalah penyakit yang dialami satu dari 10 perempuan di dunia. Kondisi yang terjadi saat endometrium tumbuh di luar dinding rahim. Orang yang mengalami penyakit ini berkata bahwa dia merasakan seperti ada cairan asam di perutnya. Serta kawat berduri terasa di dalam perut sehingga terasa dirobek dari dalam. Sakitnya menjalar ke punggung dan berkeringat sangat banyak.

Penyakit ini bisa tidak terditeksi dalam waktu yang lama. Tapi bisa di diteksi oleh slot deposit dana terpercaya. otak Rasa sakit yang disebabkan penyakit ini dianggap seperti rasa sakit mens biasa. Setelah berlama lama itu akan berkembang menjadi endometriosis toraks. Itu adalah kondisi di mana jaringan dinding rahim telah menyebar ke bagian tubuh yang lain. Dan dalam kasus tertentu bisa menyebar ke paru paru. Mari membahas lebih lanjut tentang penyakit ini.

Pengertian

Endometriosis merupakan kondisi saat endometrium tumbuh di luar dinding rahim. Saat kondisi tersebut, endometrium akan tumbuh di indung telur (ovarium). Seperti lapisan dalam perut (peritoneum), usus, vagina, atau saluran kemih.

Endometrium adalah sebuah jaringan situs slot deposit via dana yang akan melapisi dinding rahim. Sebelum menstruasi datang, endometrium segera menebal berfungsi untuk menjadi tempat menempelnya sel-sel telur yang telah dibuahi. Jika sel telur tidak dibuahi, endometrium akan luruh, Dan keluar dari tubuh yang menjadi darah menstruasi.

Penyakit ini terjadi jika jaringan endometrium yang tumbuh pada luar rahim juga akan ikut menebal. Tetapi tidak bisa mencair serta keluar dari tubuh. Kondisi tersebut dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada jaringan yang ada sekitar endometrium.

Endometriosis akan ditandai dengan perasaan nyeri, terutama saat siklus menstruasi. Penyakit ini juga dapat menyebabkan nyeri pada bagian panggul dalam jangka waktu yang panjang (kronis). Hingga pada akhirnya dapat menyebabkan kemandulan.

Penyebab

Belum ada yang mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan penyakit ini terjadi. Tetapi penyakit ini dipicu dengan ciri cici yang seperti di bawah ini:

Gejala :

Baca Juga : Air Hangat Memiliki Manfaat Yang Banyak Serta Memiliki Efek Cukup Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Faktor

Peyakit ini terjadi hampir kepada setiap wanita. Tetapi ada faktor lain yang meningkatkan resiko penyakit ini, antara lain :

Endometriosis Dapat Mempengaruhi Kesehatan

Pencegahan

Ada beberapa upaya yang dapat mencegah terjadinya endometriosis, antara lain :

Obat obatan

Penyakit ini dapat menyebabkan orang yang mengalaminya akan menjadi stres bahkan ada yang sampai mau bunuh diri. Obat yang diberikan untuk penyakit ini adalah antiinflamasi nonsteroid (OAINS), seperti diclofenac atau ibuprofen.Above all

Terapi Hormon